Jumat, 12 Agustus 2011

Judul kali ini adalah "Judul"

Duh.

Udah lama banget ya gue gak posting disini. Terakhir bulan April. Sekarang udah bulan apaaaa woooyy? Eh btw sekarang gue udah naik kelas 9. Udah mau menghadapi UN, udah mau cibukk, udah mau jadi oraaaaang (emang sebelumnya lu apaan ki?).

Ya gue cerita aja ya sekilas pengalaman gue di kelas baru gue ini yang anak-anaknya udah mencar-mencar.

Gue jadi anak kelas IX-A. Gue sekelas lagi bareng PW, Khalisha, Ratu, Muti. Gila, mimpi apaan gue udah 4 atau 5 tahun sekelas sama Muti terus. Tiap hari ngomongnya "it-duk it-duk it-duk" (serapan dari kata "Leeteuk".). Udah ah, ngapain ngurusin Muti.

Di kelas 9 ini, banyak juga hal-hal baru yang gue terima. Kadang gue kangen juga sih jaman-jaman kelas 7 sama 8.. but seriously, gue merasa lebih nyaman di kelas 9 ini. Entah kenapa, dan gak tau nantinya ya. Wali kelas gue Ibu Desy. Beliau ini guru matematika. Gue suka banget sama Bu Desy, orangnya santai. Apalagi semboyannya "3S: Santai, Serius, Sukses". Wuidih, ini pas sama gue.

Waktu awal masuk, cewek sama cowok itu masih berkelompok. Cewek duduk dibarisan kanan dan cowok disebelah kiri (kalo diliat dari depan). Akhirnya kita dirolling. Nasib emang menimpa gue, gue dapet duduk dibarisan paling depan, depannya meja guru. Asik.

Lambat laun.. gue sadar. Gue tau gimana rasanya jadi seorang minoritas. Ibaratnya kayak pinguin berkumpul dengan sekumpulan pinguin. Enggak, itu gak ada bedanya. Pokoknya jadinya gak enaaaaak! Ada sih, sisi enaknya lo bisa sok-sokan nganggep kalo lo itu yang paling unik karena beda sendiri. Tapi disatu sisi, lo bisa panik karena takut kalo lo itu gak normal!!

Gue jelasin ya. Jadi seakan-akan kelas gue itu ada 4 golongan. Nih gue jelasin:

1. Golongan satu: laki-laki. Mereka itu membaur, kalo lagi gak ada pelajaran, mereka suka main kartu atau ngumpul di belakang kelas. Entah apa aktifitas mereka, mereka suka ngumpul di belakang bagian belakang kelas yang bagian belakang yang di belakang deh pokoknya. Salut.

2. Golongan perempuan 1: Sebenernya perempuan bisa kompak juga. Cuma dalam hal hobi, ada yang beda. Golongan perempuan satu ini anggotanya PW, Khalisha, Ratu. Trio ini emang gue liat sering banget dimana aja joget-joget gerak-gerakkin tangan kek, or whatever. Atau lagi ngeliatin video dance boyband/girlband Korea. Pernah gue hampir semaput karena saking bosennya, gue minjem laptop Ratu buat main mahjong. Eh baru 5 menit gue main, tiba2 "Ki, bentar ya laptopnya gue pinjem dulu hehe". Lantas mau apa gue, guepun berkata "sipp". Gue nunggu. 5 menit... 10 menit... 15 menit.. HEY, MANA NIH LAPTOPNYA?! Akhirnya setelah kira-kira hampir setengah jam gue nunggu, tuh laptop baru dikasih lagi ke gue. Dan bagusnya, 10 menit lagi kita pulang. Good. Hikmah dari cerita ini: Jangan lupa gosok gigi.

3. Golongan perempuan 2: Golongan ini anggotanya Lady, Widya, Erin, sama Muti. Kadang Muti juga suka sih main ke golongan perempuan 1. Beh labil banget ini anak. Eh udah ah kenapa sih harus si Muti lagi?!!!
Mereka suka gue liat ngumpul di samping kelas deket meja guru. Duduknya lesehan, kalo pelajaran kosong kadang si Muti suka keluar-keluar. Ngakunya sih ke kamar mandi, tapi balik-balik ke kelas kok bahagia banget mukanya. Gue gatau modus macem apaan lagi ini, apa dia menderita autis sehingga ngeliat toilet aja kayak ngeliat gue? Hm gak etis juga ya kalo gue disamain sama toilet. Wait.. kenapa gue harus bahas soal Muti lagi......

4. Golongan 4/Status remang-remang/Terakreditasi C (Cerah Ceria Senyum Semangat, uyeaachh!!) : Ininih golongan yang paling minoritas dan sekaligus paling keren di seantero kelas IX-A. Bayangin aja, anggotanya cuma 1 orang. Spesiesnya masih dipertanyakan dan seleranya juga tidak terduga. Golongan yang satu ini paling aneh. Udah sering beda sendiri, dan seleksi alampun menyatakan kalo manusia ini kurang bisa diterima di 3 golongan yang terdahulu. Alhasil, berdirilah golongan terakhir yang statusnya remang-remang atau bahkan byar-pet! Nih ya, anggotanya itu duduk dibarisan paling depan. Depannya dia tuh meja guru. Eh.. tunggu... kayaknya yang dari penjelasan gue di atas yang duduk dibarisan paling depan terus depannya meja guru itu gue deh.. Iya kawan, emang orang itu gue. Entah kenapa gue ini minoritas banget. Gue (Alhamdulillah-nya) gak kena syndrome K-Pop. Gue juga gak doyan ke kamar mandi kayak Muti (APALAGI SIH?!!). Jadilah gue sendirian.. Kadang tuh gue suka mikir, ada gak ya orang senasib kayak gue di sekolah lain? Sedang apa dia? Apakah dia pernah berpikir hal yang sama kayak gue? Kalo ada, dimana dia? Gue pengen banget ketemu orang yang persis kayak gue.. Being unique, isn't fun as I expected. Kadang kalo lo aneh itu.. lo susah berbagi rasa karena jarang ada orang yang sama kayak lo. Beeh jadi mellow..

Tapi walaupun kadang gue sering sendirian, gak seburuk itu kok keadaannya! Gue masih bisa ketawa ngakak sendiri, atau juga berbagi kepanikan sama temen-temen gue. Berbagi kepusingan ulangan dan "berbagi" kalo ada soal PR yang bikin bingung. But.. I love my class. Gue harap kita makin kompak ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar